Friday 3 February 2012

A Little National Quotations

Assalamualaikum Honey-Bloggers! :)

Hari ini, berhubung saya lagi capek, habis pulang dari ekskul renang, jadi postingannya copas-an aja ya. (Puppy-Eyed)

Kok kopasan? Gak modal banget deh lo Er -___-

Whoops. Bukan gituuu. Ini copas-annya nggak biasa yeee. Copas-an yang akan mengubah dunia. *Wink wink*  Iki ki ngopo lhooo. Ngelantur.

Jadi, copas-an ini tuh isinya quotations dari para pendiri negara kita tercinta dan nggak ada tandingannya, Indonesia.

Gunanya Quotations itu apaan? Kalian masih nanya?

Gunanya Quote, terutama Quote orang-orang besar dan terkenal, itu selain untuk koleksi juga buat menuh-menuhin kamus word phrase. Haha.

Emang bener gitu?

Ya enggaklah -___-

Yang bener itu, Quotations itu gunanya untuk... Jengjeng.

Saya juga nggak tau nih. Susah njelasinnya. Beneran deh, kalo nggak percaya, coba aja sendiri. Dijamin, kata-katanya mubeng-mubeng nggak karu-karuan. :O

Biar kita bisa pahamin sendiri-sendiri tanpa harus susah-susah njelasin, mending kita tengok aja definisi-nya disini:

Quotation

Noun

1.Something that is quoted; a passage quoted from a book, speech, etc.: a speech full of quotations from Lincoln's letters.

2.The act or practice of quoting.

3.Commerce: 
a.the statement of the current or market price of a commodity or security.
b.the price so stated.

 Origin:
1525–35; 1810–15 for def. 3;  < Medieval Latin quotātiōn-  (stem of quotātiō ), equivalent to quotāt ( us ) (past participle of quotāre; see quote) + -iōn- -ion

Sudah dong? Sudah kan? Nah, kita lanjut.

Ini dia inti dari posting-an saya kali ini. Ngasih kalian quotes inspiratif dan menyentuh dari tokoh-tokoh yang udah hapal di luar kepala, sampe yang namanya aja belom kita denger.

Langsung aja ya...

Ini dia quotes-nya:
1. “Mencintaimu adalah bahagia & sedih;
bahagia karna memilikimu dalam kalbu;
sedih karena kita sering berpisah”
― W.S. Rendra, Indonesian Author and Poet

2. “Merah putih masih merayap gelisah
mencari Hatta dalam jiwa dua ratus juta kita.”
― Abdurahman Faiz, Indonesian Author

 3.“Indonesia adalah negeri budak. Budak di antara bangsa dan budak bagi bangsa-bangsa lain.”
― Pramoedya Ananta Toer, Indonesian Author
4. “Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?”
Pramoedya Ananta Toer, Indonesian Author
5. “I’d volunteer to go to prison, as long as there are books. Because with books I am free.”
― Mohammad Hatta, Indonesian National Hero

6. “Beri aku sesuatu yang sulit, dan aku akan belajar.”
― Andrea Hirata, Indonesian Author

7. “Kalau suatu negara seperti Amerika mau menguasai samudra dan dunia, dia mesti rebut Indonesia lebih dahulu buat sendi kekuasaan. (Pendahuluan - Melihat ke muka page 35-36)”
― Tan Malaka, Indonesian Author

8. “I hate imperialism. I detest colonialism. And I fear the consequences of their last bitter struggle for life. We are determined, that our nation, and the world as a whole, shall not be the play thing of one small corner of the world”
― Soekarno, Indonesian National Hero
9. "Inilah sebabnya 300 atau 400 tahun yang lalu bangsa Paduka mengarungi lautan mendatangi (menjajah) negeri kami."- Haji Agus Salim, Indonesian Hero
10. "Itu sama sekali tidak. Banyak orang yang lebih pintar dari saya, cuma saya belum bertemu dengan seorang pun di antara mereka."- Haji Agus Salim, Indonesian Hero
  

Nah, itu dia sepuluh Quotations dari tokoh-tokoh super-keren diatas. Bener kan? Mengubah dunia? (Erika edan :O)


Tapi masih ada yang kurang lho. Diatas itu nggak ada Quote dari saya. Tapi karena saya rendah hati dan tidak sombong, serta rajin ibadah, menabung, dan membantu orang tua, maka saya tidak menambahkannya. Harap dimaklumi, saya orang baik :p

Oh, saya sudah sangat ngantuk sekali nih, Honey-Bloggers. Udah jam sebelas coba -___-

Udah dulu ya. Kapan-kapan, saya kasih info lebih lanjut tentang Indonesia dan tokoh-tokohnya. Oke? Ditunggu aja ya...

Lets pray and fight for better Indonesia,
Salam sejahtera,
Mademoiselle Erika Witri Cahyani

No comments:

Post a Comment