Saturday 17 December 2011

Harry Potter: The Marvelous Era (Main Characters)

Assalamualikum dan salam sejahtera buat Honey-Blogger semua!
Kali ini, Erika mau nyeritain tentang Harry Potter. Sudah jadi rahasia umum kalo Harry Potter adalah salah satu novel seri yang paling disukain sama Erika. Bahkan temen-temen saya sampe bosen dan mulai bilang saya kehilangan satu ons bagian otak karena terlalu ngayal tentang Harpot. But, can't help. Mau gimana lagi coba? Terlanjur cinta mati nih -___-

Oke, oke. Daripada terus-terusan dengerin curhatan, mending kita bahas langsung karakter-karakter di buku huebbattt ini.


The Owner and The Creator of The Wonderful Wizarding World:
J.K. Rowling

     Nah ini dia orangnya. Kalo nggak ada J.K. Rowling alias Joanne Kathleen Rowling, kita para HPF nggak bakalan bisa menikmati karyanya dan mengenal Harry Potter serta segala keajaiban dunianya. Kerennya, Jo kepikiran nulis Harry Potter waktu lagi naik kereta dan ngelihat serombongan sapi lagi lewat! Nah lho, apa miripnya Harry sama sapi coba?
  Temen-temen Honey-Blogger sekalian, kita semua tahu kalo Mother Jo itu dulunya hidupnya  memprihatinkan. Tapi, karena ketekunannya dalam menjalani hobinya menulis, dia bisa sukses dan jadi milyarder kayak sekarang. Maka dari itu, saya, Erika, yang emang dari masih TK sudah punya hobi ngayal tingkat tinggi atau dalam kamus temen-temen saya (terutama Abel sama Lala Arwana) 'kehilangan satu ons bagian otak', jadi tergenjot semangatnya setelah dengerin kisah hidup Joanne Rowling ini. Intinya, dia salah satu orang yang menjadi inspirasi saya dalam menulis dan tanpa sadar dia udah mendukung saya untuk mewujudkan cita-cita saya. So, friends, jangan ninggalin kecintaan kalian terhadap hobi kalian meskipun banyak yang ngejelek-jelekin, asalkan hobi itu positif, tetep semangat dan ambil hikmah dari teladan-teladan dengan hobi sama kayak kita. Masih banyak yang mau ngedukung kita kok. Stay strong! (maaf jadi lebay gini) :p

Now, For the Characters,

The Brave and The Awesome:
Harry James Potter


Name: Harry James Potter
School: Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry
Born: Godric's Hollow, 31 July 1980
Parents: James Potter and Lily Potter (nee Evans)
Patronus: Stag
Wand: Holly Wood, 11 inches, Phoenix Feather
Boggart: Dementor
House: Gryffindor
Blood Status: Half-Blood
Marital Status: Married
Family: Ginny Potter (nee Weasley) - Wife
            James Potter II - Son
            Albus Potter - Son
            Lily Potter - Daughter

        Tokoh utama dalam Serial Epik Harry Potter, of course Harry Potter itu sendiri dong! Harry yang lahir tanggal 31 Juli 1980 ini digambarkan sebagai anak cowok kurus ceking, pake baju bekas sepupu-nya yang kebesaran, dan sering disuruh kerja rodi sama om dan tantenya, Vernon dan Petunia Dursley. Setelah di jemput Rubeus Hagrid, pengawas binatang liar dan pemegang kunci Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry, Harry baru tahu kalau dirinya ternyata penyihir! Yah, dia nggak tau sih kalo di dunia sihir dia itu terkenal banget, ngalahin terkenalnya SM*SH (lho?). Nah, selanjutnya para Honey-Blogger tercinta udah tau kan, seluk beluk dunia sihir kita yang sangat kita sayangi. Atau kalo belum, tonton aja film dan baca bukunya. Dijamin nagih! :p
     Karakter Harry yang pemberani, baik hati, suka menolong, tapi pemberontak dan tukang ngelanggar peraturan demi melakukan hal yang dianggapnya benar dan menyelamatkan banyak orang ini, ternyata memilih Daniel Radcliffe sebagai pelakunya. Karakter Harry memang cocok banget diperankan Dan sehingga kadang-kadang kita salah manggil. Bukannya Dan Radcliffe tapi malah Harry Potter.
      Karena sifat nya yang tadi disebutin di atas, Harry jadinya masuk Gryffindor deh! Asrama buat penyihir-penyihir pemberani, berjiwa kesatria, dan suka menolong.
     Untuk temen-temen yang pengen informasi lengkap, segera aja kunjungin web Harry Potter Wiki yang langsung bisa kalian singgahin di >> Sini << dan langsung ketik Harry Potter di kolom search-nya yahhh. Dijamin lengkap-kap-kap!


The Understanding and The Mainstay of Tactics:
Hermione Jean Granger


Name: Hermione Jean Weasley (nee Granger)
School: Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry
Born: 19 September 1979
Parents: Mr and Mrs Granger
Patronus: Otter
Wand: Vine Wood, 10¾ inches, Dragon Heart-String Core
Boggart: Failure
House: Gryffindor
Blood Status: Muggle-Born
Marital Status: Married
Family: Ronald Weasley - Husband
            Rose Weasley - Daughter
            Hugo Weasley - Son

      Well, nggak banyak yang diketahui tentang Hermione sebelum ketemu Harry di Hogwarts Express. Yang jelas, pertama kali mucul, Hermione itu digambarin berambut cokelat, tebal, mengembang, kayak ijuk (yang terakhir tambahan gue sendiri), bergigi depan besar-besar, sampe waktu tahun keempatnya di Hogwarts, Hermione mengecilkan giginya dibantuin Madam Pomfrey. Kalo mau tau cerita lengkapnya, para Honey-Blogger sekalian, silahkan baca aja bukunya atau kalo males, nonton film-nya juga boleh kok! Hehe.
      Nah, karakter Hermione ini, pinter kejenius-jeniusan gitu, nggak suka ngelanggar peraturan, ikut campur urusan orang lain, dan rada sombong. Tapi orangnya tetep aja pemberani dan nekat kaya Harry. Maklum, kan anak Gryffindor, terkenal karena "Their Brave and Chivalry". Nah, karakter Hermione ini, diperanin oleh si cantik Emma Watson yang belakangan dikontrak Lancome untuk jadi bintang iklan parfum terbarunya. Kariernya sebagai model juga lagi mengambang-ngambang. Atau apapun istilahnya.
   Kalo temen-temen pengen dapet informasi lebih lengkap juga, kunjungin website yang sama ya, ketik Hermione Granger di kolom search-nya. Tapi informasi-nya mungkin nggak akan selengkap Harry karena sampai sekarang nama ortunya Hermione masih misterius.



The Loyal and The Comforter
Ronald Bilius Weasley


Name: Ronald Bilius Weasley
School: Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry
Born: 1 March 1980
Parents: Arthur Weasley and Molly Weasley (nee Prewett)
Patronus: Jack Russell Terrier
Wand: Willow Wood, 14 inches, Unicorn Hair-Tail
Boggart: Acromantula
House: Gryffindor
Blood Status: Pure-Blood
Marital Status: Married
Family: Hermione Weasley (nee Granger) - Wife
            Rose Weasley - Daughter
            Hugo Weasley - Son


        Nah, kalo yang ini, adalah bestfriend kentelnya si Harry Potter. Mereka ketemunya pas di Platform Nine and Three Quarter. Menurut gambaran di buku, Si Ron Weasley ini berambut merah, mukanya berbintik-bintik, jangkung banget, dan rada jorok (yang terakhir berdasarkan pengamatan). Soalnya, waktu itu di hidungnya ada item-item yang dia sendiri nggak nyadar itu apa. -___- Oh ya, dia juga nggak terlalu berada. Dalem bahasa kasarnya miskin. Itulah yang bikin dia selalu diejekin sama si Antagonis Draco Malfoy, yang keluarganya adalah salah satu keluarga berdarah murni tertua dan terkaya di Wizarding World. Walaupun si Ron ini juga darah murni, tapi dia nggak kaya si Draco yang suka ngebeda-bedain mana yang Pure-Blood atau yang Mudblood (bahasa para darah murni Slytherin untuk nyebut orang-orang yang Muggle-Born).
      Pasti udah pada tau kan, yang meranin Ron Weasley itu siapa. Yup! Bener banget. Rupert Grint. Hmm, walaupun si Ron disini digambarin sebagai sidekick yang nggak terlalu menonjol, (maklum, soalnya Harry terkenal karena dia udah ngalahin Voldemort dan Hermione terkenal karena pinter banget dan selalu juara kelas tiap tahun) ternyata Rupert Grint malah beda banget. Diantara The Golden Trio of Hogwarts dalam dunia nyata, dia yang paling banyak proyek film barunya. Yah, nggak perlu disebutin lah ya. Saya bukan fans dia soalnya.
    Buat yang nge-fans banget sama tokoh Ron, kalian bisa visit link ini. Oke?

Sekarang, sudah saatnya kita berpisah lagi ceman. Soalnya saya harus kembali pada real life dimana saya akan jadi upik abu yang mengais-ais abu di perapian. Halah -___-

Jadi teman, kita sudahi saja sekarang sebelum saya mulai membual terlalu banyak. Tapi, sebelum itu, saya mau menyampaikan sesuatu pada kalian yang mana sesuatu ini tuh sesuatu banget:

"Draco Dormien Nunquam Titillandus"


Sekian,
Mademoiselle Erika Cahyani




No comments:

Post a Comment