Saturday 21 July 2012

Sambungannya Galauan 'New Post'

Ass. Wr. Wb 

Malem temen-temen! Masih semangat kan? Semangat dong. Kan bulan puasa gitu ya, secara. 

Masih inget nggak posting saya yang judulnya Galauan 'New Post'? Yang tak post beberapa hari yang lalu. Yang ada lagu Didi Kempot-nya. Yang temanya Random itu lho, masa nggak inget ta?

Ih ni anak maksa. Kita semua punya urusan lebih penting buat diinget --"

Yaudahlah kalo nggak inget. Nih link-nya.

Hehe, makasih Erika :D

Hemm -___-


Nah, sudah sudah.. Sekarang saatnya tak lanjutin yang galauan kemaren itu.

Jadi, sebenernya kemaren tu mau ngomongin dilema para blogger kalo lagi pengen nge-post.

Kadang tu ya, para blogger (ya nggak tau sih ya blogger lain, nek saya yang awam ini sih ngerasanya gini) tuh kalo lagi mau nge-post berasa males gitu. Males, tapi pengen nge-post. Pengen nge-post, tapi males. Wah berabe ini kalo kaya gini terus. Sampe Big Ben runtuh juga gak selesai-selesai.

Kita para blogger (eaaa) kan berasa punya tanggung jawab biar blog-nya teteup rame dikunjungin orang, terus kita juga ngerasa gak enak kalo nganggurin blog kita lama-lama. Kesannya kayak piyee ngono.

Tapi namanya manusia kan pasti ada rasa bosen juga. Dan namanya manusia kisaran umur saya (12-15 tahun) tuh pasti ada (baca: banyak) rasa malesnya. In fact, jaman-jaman kita ini lagi males banget kalau dihadapkan sama satu hal: Tanggung Jawab. Apalagi tanggung jawab yang ada kaitannya sama b-e-l-a-j-a-r. Pasti langsung berasa adsjkggsajhsahsjhsjdhsdgygbgsbdagsay vzxvgfsweuywedbnnsdxsgjdweir.

Nah, yang diatas itu kepanjangan, dan nggak tau salah apa bener --"

Forget it.

Itulah, temen-temen yang jadi dilema. Kadang kita males tapi pengen, pas nggak males nggak ada bahan, pas ada bahan dan nggak males malah nggak ada waktu. And that's really really sucks. I hate sucks things, as much as I hate the Bullies.

Being a blogger doesn't as easy as I expected before. 


Jujur ya, tanggung jawab jadi penulis itu ternyata berat guys. Kerasanya ya waktu punya blog ini. Walaupun katakanlah nggak ada yang baca, tapi still, rasa tanggung jawab, apalagi karena kita sendiri yang bikin, kita sendiri yang mau, menghantui terus menerus :O

Jangan bilang saya lebay. Hayo bloggers diluar sana  ngaku aja deh, kadang suka kan ngerasa kaya gitu. Meskipun nggak sesering saya.

Biasanya nih ya, kalo di ujung ulasan (ulasan?) kayak gini ada tips-tipsnya gitu. Buat menghadapi rasa malas nulis dan sindrom-sindrom menulis akut lainnya. Tapi saya masih belum pengalaman, makanya nggak berani ngasih. Ntar dikira sok-sokan lagi ._.

Kalo cara saya sih ya, inget-inget deh tujuan apa yang pengen temen-temen capai. Misalnya kayak temen saya Ratri yang pengen jadi penulis kolom majalah, semacam jurnalis lepas atau apapun namanya. Dia kan pasti punya tujuan, dan dia butuh blog-nya buat latihan misalnya. Jadi dengan nginget cita-cita dia dia semangat nulis, gitu. 

Atau kaya Nada yang suka nulis, inget-inget aja alasan kenapa kalian suka nulis, serunya nulis itu apa, dll. Dengan gitu kita semua nggak terlalu terbebani karena kita senang melakukannya.

Cara itu nggak cuma berlaku buat blog lho. Bisa juga buat yang lainnya. Pelajaran juga bisa. Patokan saya sih satu. Quote-nya David Campbell, politisi dari Kanada. Bunyinya gini:


"Discipline is remembering what you want."

That quote is simple, but effective--> pick up line-nya Harry Styles 

Sampe sekarang ini berhasil banget. Setiap kali males sholat, males bangun, males belajar, saya selalu ngulang empat kalimat. "Applemugs, University of London, Akhirat, dan French, Chinese, Germany, Japanese". Mereka itu keywords cita-cita saya. Otomatislah saya akan langsung bangun dan sholat. Belajarnya masih susah. Haha. Kebiasaan lama tak bisa hilang dengan sendirinya :O

Well, that's all from me ya, have a nice weekend Little Paupers :)

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa doain saya biar semua impian tercapai. Doa kalian balik lagi ke kalian sendiri kok *hasutan sesat*

Sincerely yours,
Mademoiselle Erika Witri Cahyani


No comments:

Post a Comment