Saturday 30 August 2014

Caserolle.. Eh, Casserole

Assalamualaikum :)

Sudah lama saya tidak menggunakan kata 'saya' dan menyapa dengan sok alim :p

Hufft, akhirnya selesai juga rangkaian acara akhir pekan ini. Walaupun lelah, tapi nyenengin dan banyak banget manfaatnya. Acara apakah itu? 

Apa yaaaaa??

Ceritanya besok aja ya. Soalnya sekarang mau cerita yang lain.

Ceritanya tentang casserole. Tapi sebelum kalian membaca cerita saya tentang casserole, saya harus cerita sejarah panjangnya dulu. Oke? Oke.

Saya adalah seorang fangirl. Dan sebagaimana kalian ketahui, para fangirl itu sudah biasa malming-an nggak keluar, tapi malah pada baca fanfic. Kalian jangan salah dulu. Fanfic itu bukan cuma buat seneng-seneng imajinasi ketemu artis dan blah blah blah. Ada komunitas fanfic yang 'niat' banget sampai bikin awards tiap enam bulan sekali. Award-nya nggak main-main. Teknik menulis dinilai, kesegaran ide dinilai, tata bahasa (berhubung kebanyakan komunitas fanfic internasional, jadi pake bahasa Inggris) dinilai, potrayal atau penggambaran karakter tokoh yang diperankan artisnya juga dinilai.

Ada satu fanfic di One Direction Fan Fiction yang judulnya Sugar on the Asphalt. Gula di atas Aspal. Haha. Ceritanya tentang cewek Amerika bernama Graceland Ainsworth yang berasal dari daerah kota kecil di Tennesse. Itu lhoo, daerah yang terkenal gegara musik country-nya yang rada koboi itu. Grace, panggilannya Graceland ini kabur di umur sembilan belas tahun ke London karena suatu konflik keluarga. Di London, Grace kerja jadi asisten rumah tangga sekaligus pengasuh anak dari bussinesswoman yang namanya Rebecca. Terus suatu hari Grace disuruh anterin paket sama Rebecca dan dipinjemin mobil buat nganter. Grace-nya kan bingung karena belum familiar sama daerahnya, dan dia muter-muter nyari tempatnya dan tanpa sadar dia nabrak seseorang. Seseorang itu adalaah... Harry Styles. Dan dari situlah cerita dimulai.


Mungkin kalian bingung apa hubungannya judul Gula di atas Aspal tadi dengan cerita cewek dengan latar belakang bermasalah yang menabrak international popstar. Makanya saya jelasin dulu. Jadi Grace ini anak baik yang hobinya masak makanan manis. Kayak cupcake, brownies, muffin, de el el. Dan di chapter terakhir yang saya baca, Graceland ini masak casserole buat anaknya Rebecca. Makanya saya penasaran pengen ikutan buat juga. Soalnya, Ashley, yang nulis Sugar itu hobi masak dan setiap masakan yang dimasak Grace di fanfic ini resepnya ada di blog-nya Ashley.

Setelah searching, ternyata makna casserole itu luas sekali. Dan ternyata bukan nama makanan, melainkan suatu wadah yang mirip saucepan. Tapi kalau kita cari gambarnya di google, bakal ada makanan dengan beberapa kemiripan. Semuanya lembut, padat, dan dipanggang.

Itu membuat saya sadar bahwa, selama ini, saya udah sering masak casserole-,- Akhirnya nggak jadi penasaran deh.

Omong-omong, casserole itu yang dobel 's'-nya ya, bukan 'l'-nya.

Dan ini, blog-nya Ashley: http://justanchorandhope.tumblr.com/ 
Kalian bisa coba baca Sugar on the Asphalt di sana.

Udah gitu aja. Assalamualaikum :)

No comments:

Post a Comment