Monday 21 May 2012

FFP dan Pradnyasiwi Punya Boyband!

Hi there, buddies!
*Hening*
Halo!
*Hening, nyenyet*
Selamat siang!
*Hening, nyenyet, krik-krik*
- Gue mutung -

Mah ngopooo -___-

Okedeh temen-temen, yang sedang membaca blog saya, izinkanlah saya menyampaikan suatu berita penting, teraktual, masih, panas, berkuah, dan berkaldu kental. (Ini berita apa mie kare ._.)

Maklumlah, lagi puasa soalnya. Jadi agak ngelantur ngalor-ngidul, muterin Jalan Kaliurang, ke Pakem, dan kembali ke Malioboro lagi.

Malioboro? MALIOBORO?

Yep, Malioboro.
FYI, buat yang belom tau, saya berasal dari Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kecamatan Ngaglik, Jalan Kaliurang Km -sensor-, Perumahan CMP 1. Nah, karena saya nggak menginginkan fans-fans saya menyatroni rumah saya yang segede Kodak Theatre, maka Kilometer dan nama perumahan agak disensor. :O

Nah, di suatu tempat yang bernama Yogyakarta ini juga terdapat sebuah sekolah menengah pertama. Nama sekolahnya SMP Negeri 4 Pakem. 

Di sekolah ini, pada hari Sabtu tanggal 19 Mei 2012 diadakan sebuah pementasan seni para senior-senior kelas sembilan yang bentar lagi akan segera lulus. *Shedding Tears*

Salah satunya yang paling eye-catching adalah, BOYBAND! 

Ya, kelas sembilan yang cowok pada bikin boyband. Boyband amatiran aneh yang tujuannya bukan untuk menghibur dengan nyanyian, tarian, atau muka personilnya yang ganteng, tapi tujuannya sebenernya cuma buat have fun dan ngelawak. Soalnya mereka nggak nyanyi, cuma nge-dance dengan lagu campur-campur hasil editan yang tidak manusiawi (hlo?)

Penampilan boyband ini sekaligus mengulangi tradisi bersejarah SMP 4 Pakem yang sudah empat atau lima angkatan berturut-turut menampilkan boyband ra jelas ini. 

Penasaran? Langsung aja, ini dia, boyband pradnyasiwi! (Sori ya, ngerekamnya nggak dari awal ini)



Nah, itu deh. Gimana? Wagu tapi seru kan? Keren kan? (ngopooo)

Emang sih nonton disini nggak ada apa-apanya dibanding nonton langsung. Berasa lebih 'ngena' gitu. Haha. Dan sound-nya juga nggak bagus nih. Tapi tunggu aja yang versi lengkap update-annya ya, dijamin lebih mangstab. :O

Thanks to: Kenia, yang udah nge-upload ini, sekaligus merekamnya dengan baik. Makasih udah mau berkorban tangan.
Mas-mas kelas sembilan, diantaranya (yang paling keliatan di video) mas  Azka, Mas Faizal, mas Luthfi Rambe, mas Amri, dan mas-mas lainnya makasih banyak udah ngasih hiburan tak terlupakan.

Kalau kalian anggap yang ini gayeng, masih ada yang lebih-lebih lagi. Ada empat film-nya anak kelas sembilan yang kece abis. Tapi belum berhasil dapet. Untung besok ada pelajaran Pak Tomi, jadi bisa minta :D

Sekedar Review singkat, tiap tahun SMP 4 Pakem ngadain festival film yang khusus dibikin sama anak kelas sembilan, per kelas.  Judulnya, Festival Film Pradnyasiwi atau FFP. Dan tahun ini ada empat film pendek wajib tonton yang jadi pesertanya. Tiap anak bakal dapet semacam kuisioner untuk milih Film Terbaik, dan Aktor Utama Terbaik. 

Buat manjang-manjangin postingan sekalian membeberkan sedikit bocoran, saya kasih tau nih. Empat film itu adalah:

Another World Hero - Film-nya kelas 9A yang dibintangi Mas Auliaurrahman NQL (nggak ngerti singkatannya apaan), Mbak Beauty Adinda Lestariana, dan Mas Anaq Duanaiko. Ini film pertama yang diputer waktu hari Jum'at itu. Dan walaupun harus nunggu agak lama untuk persiapannya, the movie is truly worth the wait. Lucu dan unik banget soalnya. Nggak nyesel deh nontonnya. Dan saya pilih mas Arman sebagai Best Actor. Padahal kalo ada Mas Iko saya pasti pilih dia. Dia paling profesional soalnya :O

They Don't Know What We Feel - Nggak tau nih judulnya bener apa enggak. Ini Film-nya kelas 9B, starring Mas Luthfi Rambe (nggak tau nama lengkapnya), Mbak Nanda (juga nggak tau nama lengkapnya), dan Mas Stanislaus Rafael Bayu (setidaknya begitu yang tertulis di credit). Oke, ini film oke punya, pembukanya kayak film-film kelas hollywood gitu (menurut saya sih), dan kalo ada sound-nya pasti keren deh. Maklum hari Jum'at kemaren ada gangguan sound sampe-sampe mas Gilang harus ngejelasin di depan aula. Tapiiiii, ide ceritanya agak yah, klise gitu. Nanti kalo kalian udah nonton pasti ngerti deh.

Dear Mr. President - Film dari kelas 9C, nggak tau dibintangi siapa, soalnya masing-masing pemeran punya peran penting. Tapi yang paling menonjol ya Mas Arviyan Wenang sama si Mr President sendiri, Mas Faisal Alam. Ini film-nya lucu, dengan sentuhan mellow dan kata-kata etnik seperti 'Washenk' dan lain sebagainya. Saya pilih ini film sebagai Best Movie, soalnya temanya 'menggelora dan membahana', tapi masih bisa di cerna karena kesederhanaan dengan humor-humor ala Indonesia. Yang terpenting, ada subtitle-nya :D Biarin deh walaupun belom di render juga, film-nya tetep bagus.

The Delinquent - Film terakhir ini hasil kerja keras mbak-mas 9D, yang dibintangi Mas Kartiko Agung Pramudito (akhirnya berhasil inget namanya setelah ngubek-ngubek otak), Mbak Paulina Gressya Kinayang, dan beberapa mas-mas yang tergabung dalam sebuah geng. Kalau penilaian film-nya, 8.7 out of 10 stars. Film-nya lucu, pastinya, dan nilai moralnya tinggi. Tapi ada beberapa adegan yang harusnya dipersingkat, tapi masih ditampilin. Jadi agak menguras waktu, tenaga, pikiran (lebay). Tapi secara total, the movie is very good. Berhasil membuat saya jadi bingung milih antara tiga film. Yang pertama, ketiga, dan yang ini.

Oke, itu dia film-film senior saya :) Nggak penting nantinya menang atau enggak, yang jelas they're cool, hebat, dan berbakat. Kerja keras mereka patut dihargai nggak cuman dengan applause aja.

Buat yang penasaran, tunggu aja update-an film-filmnya ya.

Sekian dan selamat ber-hari Senin ria,
Wassalam,
Mademoiselle Erika Witri Cahyani



4 comments:

  1. Ah, kok sekolahmu keren gitu? Ada festival film segala awahawah aku iriii o____Ovvvvv

    Gak sabar nunggu update an nya, cepetan ea er :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, sip. seneng deh ada yang excited :) tapi baru bisa dua dulu

      Delete
  2. akuh jugaa milih 9c dan mas dito lhoooooo:p Kita sehati ga sih?!:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku milih 9C tapi nggak sama mas dito sen, :O aku milihnya mas arman. huahaha, jadi kita setengah hati (apaan ._.)

      Delete